Out Chat!

Join The Community

My DeviantArt

Senin, 10 Januari 2011

5 Geyser Terindah


1. Seratus meter jauh dari The raksasa adalah kerucut silicious, sangat simetris tapi sedikit bergelombang pada permukaan bagian luarnya, tiga meter tingginya dan lima meter dengan diameter pada bagian dasar, dan memiliki dua puluh empat lubang oval oleh tiga puluh enam dan satu -setengah inci dalam diameter, dengan tepi bergigi. Tidak salah satu perusahaan kami menyangka bahwa itu adalah geiser, dan di antara begitu manywonders itu hampir lolos dari pengamatan. Sementara kami berada di sarapan pada pagi hari keberangkatan kami kolom air, sepenuhnya mengisi kawah, ditembak dari itu, yang, dengan pengukuran segitiga akurat, kami ditemukan 219 meter tingginya. Aliran tidak bias lebih dari empat atau lima derajat dari garis vertikal, dan letusan berlangsung delapan belas menit. Kami menamakannya "The Pramusari."


2."The Castle," terletak di puncak gundukan incrusted, memiliki kawah yg mempunyai menara di mana sejumlah besar air yang dikeluarkan pada interval jam dua atau tiga dengan tinggi kaki lima puluh, dari sebuah lubang pemakaian sekitar tiga meter dengan diameter . Fitur arsitektur dari sinter silicious sekitarnya, yang sangat besar dan kompak, menunjukkan bahwa pada beberapa periode sebelumnya aliran air harus memiliki jauh lebih besar dari saat ini, disarankan namanya. Sebuah lubang di dekat situ terus-menerus melaksanakan aliran besar air mendidih, dan ketika air mancur panas itu adalah tindakan air dalam lubang bisul dan gelembung dengan keganasan besar

3. Mata air panas ini meletus setiap 9 sampai 15 jam. Maksimum tinggi berkisar Great Fountain dari sekitar 75 kaki (23 m) untuk lebih dari 220 kaki (67 m). Durasi adalah biasanya sekitar satu jam, tetapi jangka waktu lebih dari dua jam telah terlihat. Durasi letusan mempengaruhi interval yang akan berlalu sebelum letusan berikutnya, sehingga jika durasi letusan dicatat, waktu dari letusan berikut dapat diprediksi dengan ketepatan sekitar dua jam. Prediksi ini dapat disempurnakan, untuk plus atau minus 15 menit atau lebih, melalui pengamatan melimpah dari kawah selama periode antara letusan. Sementara pola perilaku yang diamati sebagian besar waktu, ada episode sesekali begitu-disebut "liar-fase" aktivitas selama letusan adalah durasi sangat luas dan interval antara letusan mungkin selama tiga hari. Geyser tersebut kemudian diprediksi sampai liar-tahap kegiatan berhenti dan letusan yang lebih normal kembali.

4. Lembah ini terletak di utara Laugarvatn di selatan Islandia pada 64 ° 18'40 "N 20 ° 17'2" W / 64,31111 20,28389 ° N ° W / 64,31111; -20,28389.

Ada akan melihat beberapa tempat wisata yang paling terkenal dari pulau, geyser. Geyser terbesar Haukadalur adalah Strokkur dan Geysir sendiri, yang memberikan nama mereka yang lain. Strokkur sangat diandalkan dan meletus setiap 5 sampai 10 menit, sedangkan Geysir lebih besar hanya meletus 4 sampai 5 kali sehari. Ada juga banyak sedikit air panas lainnya di dekatnya.

Gullfoss air terjun ini sekitar 10 km ke arah utara ke arah Dataran Tinggi Islandia dan di awal jalan Kjölur dataran tinggi. Seperti Þingvellir, Haukadalur merupakan bagian dari Golden Circle.

5. Daerah panas bumi Yellowstone termasuk cekungan beberapa air mancur panas di Taman Nasional Yellowstone serta fitur panas bumi lainnya seperti pot lumpur panas, dan fumarol. Jumlah fitur termal di Yellowstone diperkirakan 10.000 dan 200-250 geyser di Yellowstone meletus setiap tahun, sehingga tempat dengan konsentrasi tertinggi geyser aktif di dunia, berkat lokasinya di kuno kaldera. Kebanyakan dari fitur ini membangun sinter, geyserite, atau deposito travertine sekitar dan dalam diri mereka.

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6326953

0 komentar:

Posting Komentar