Out Chat!

Join The Community

My DeviantArt

Kamis, 06 Januari 2011

Bus Trans-Jakarta Pinang Ranti-Pluit Masuk Tol



Demi menghindari kemacetan parah di jalur mix traffic atau jalur yang tercampur dengan kendaraan lain, seperti Kramat Jati, Jakarta Timur, bus Trans-Jakarta koridor 9 Pinang Ranti-Pluit dialihkan melewati jalan tol Taman Mini.

Jalur yang juga dilewati bus Trans-Jakarta koridor 7 Kampung Melayu-Kampung Rambutan itu setengah jalannya dipadati pedagang kaki lima serta angkutan umum. Kondisi ini tidak memungkinkan untuk dilewati.

Koridor 9 akan mulai perjalanan dari halte Pinang Ranti menuju Taman Mini. Kemudian masuk tol Taman Mini dan keluar di Cawang menuju halte UKI.

"Arah sebaliknya, setelah melewati halte UKI, bus langsung masuk tol dan keluar di Taman Mini. Jadi tidak lewat Kramat Jati," ujar Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono pada konferensi pers di Kantor Pemprov DKI Jakarta, Kamis (6/1).

Menurut Pristono, bus yang melewati tol Taman Mini tidak akan mengganggu pelayanan. Ini mengingat jalur Kramat Jati telah dilayani koridor 7 Kampung Melayu-Kampung Rambutan. Bus yang melewati tol juga membayar seperti kendaraan lainnya. Tapi penumpang tidak dibebani tambahan biaya tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar