Out Chat!

Join The Community

My DeviantArt

Jumat, 21 Januari 2011

Lima Alasan Memilih Komodo

Lima Alasan Memilih Komodo
7 keajaiban dunia kembali digelar dengan menggunakan sistem idol. Artinya, pemenang didasarkan pada suara terbanyak. Salah satu diantaranya dengan memasukkan komodo sebagai salah satu nominasi.

Ada lima alas an untuk memilih komodo di situs new7wonders.com:

1. Para peneliti menyebut komodo sebagai binatang purba yang masih tersisa. Binatang in masuk dalam kategori kadal raksasa. Namun, ada penelitian yang mengkaitkan kemungkinanan adanya hubungan komodo dengan dinosaurus yang telah punah.

2. Komodo merupakan hewan yang sulit hidup bila dibawa keluar dari habitat aslinya. Di ulau Komodo dan sekitarnya, kadal raksasa ini masih terjaga keliaannya. Mereka berburu sendiri hewan lain untuk dijadikan mangsa.

3. Komodo merupakan binatang endemik yang hanya bisa ditemukan di Pulau Komodo dan sekitarnya. Berdasarkan beberapa fosil komodo yang ditemukan di Ausralia, para peneliti memerkirakan terjadi perpindahan habitat dari Australia ke Pulau Komodo dan sekitarnya ribuan tahun lalu. Sejak saat itu hingga sekarang, komodo hanya ada di Indonesia.

4. Komodo merupakan hewan unik, satu-satunya reptil berkaki empat yang membunuh mangsanya dengan racun. Buruannya tidak langsung mati, tapi perlahan-lahan mengalami kelumpuhan.

5. Pada 1986, UNESCO menetapkan komodo sebagai situs warisan dunia.

0 komentar:

Posting Komentar