Out Chat!

Join The Community

My DeviantArt

Minggu, 20 Februari 2011

Google Buka Data Tool Explorer untuk Umum

Google Buka Data Tool Explorer untuk Umum
GOOGLE membuka alat Public Data Explorer untuk informasi dari data-data pengguna Google, Rabu (16/2). Sekarang Google tidak hanya 'trolling data' yang diupload seperti angka pengangguran dan statistik populasi, tetapi pengguna bisa menambahkan data statistik sendiri.

Google akan membuat format data baru yaitu Dataset Publishing Language (DSPL) yang terbuka dan menyediakan sebuah antarmuka bagi orang untuk mengupload dataset mereka. Sistem ini memungkinkan pengguna mendapatkan keuntungan dari visualisasi animasi yang sama diberikan dari data yang sudah ada.

Public Data Explorer adalah eksperimental Google Labs pada Maret 2010 yang memungkinkan orang mengeksplorasi berbagai set data dari pengangguran di Amerika Serikat untuk statistik pendidikan di California.

Sejak dirilis, Google telah mengakurasi 27 dataset dengan lebih dari 300 metrik data. Pengguna dapat membaca dengan teliti segala sesuatu dari produktivitas tenaga kerja (OECD), untuk keseimbangan gender dalam parlemen (UNECE), untuk tingkat utang pemerintah (IMF), untuk kepadatan penduduk kota (Statistik Catalonia).

Google Public Data Explorer menggunakan visualisasi chart baris yang sama sebagai pencarian data public Google yang diluncurkan pada April 2009. Dataset Publishing Language (DSPL) adalah format berbasis XML yang mendukung visualisasi animasi.

Untuk mengaksesnya, pengguna harus klik pada link ‘My Datasets’ di sisi kiri dari Public Data Explorer UI. Setelah diimpor, dataset bisa divisualisasikan, tertanam dalam situs eksternal dan bisa berbagi dengan orang lain seperti Google Doc.

sumber: disini

0 komentar:

Posting Komentar